Mencari Power Supply HP Yang Aman? Ini Dia 5 Tipsnya

Dalam membeli power supply HP, Anda perlu memperhatikan beberapa tips agar alat yang anda beli bisa aman dan tidak berbahaya untuk pengguna. Anda juga perlu memastikan bahwa power supply yang Anda beli juga tidak merusak bahan-bahan komponen yang ada, terutama semua komponen yang ada di dalam HP. Nah, Anda penasaran kan seperi apa power supply yang aman itu?

Tips Mencari Power Supply Yang Aman

Ini dia beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli power supply HP di toko-toko terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia:

  • Saat anda membeli power supply, pastikan bahwa perusahaan sudah memberikan buku petunjuk pemakaian pada kemasan produk sehingga anda bisa menggunakan power supply sesuai prosedur.
  • Pastikan bahwa fungsi power supply yang anda beli benar-benar sesuai tata cara penggunaan. Jadi, sebelum membelinya, anda bisa melakukan uji coba terlebih dahulu.
  • Anda juga harus tahu ukuran tegangan yang tertera pada power supply. Biasanya power supply bisa dihubungkan pada tegangan dengan maksimal 220 VAC.
  • Anda perlu mencoba DC Power Supply terlebih dahulu. Jika berfungsi dengan benar sesuai dengan tombol ON dan OFF nya berarti dapat dipastikan power supply yang Anda beli aman.
  • Pastikan juga bahwa jarum power supply bisa benar-benar berjalan dengan normal. Ukuran jarum bisanya merujuk dimulai angka 3,6 sampai 5 volt. Jika jarum jam power supply benar-benar bisa berjalan sesuai angkanya, itu berarti alat ini aman digunakan untuk komponen-komponen yang ada di dalam HP.

Agar Power Supply Tetap Aman Dan Awet

Agar power supply HP yang Anda beli awet dan tahan lama, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, di antaranya adalah:

  • Letakkan power supply di tempat yang tidak terlalu lembab dan tidak terlalu panas juga agar alat tidak keropos atau mengalami korosi. Dikhawatirkan kondisi penyimpanan juga mempengaruhi kualitas fungsi alat ini.
  • Jangan sekali-kali bermain-main dengan tombol power supply karena bisa merusak semua sistem tombol on/off atau bagian yang lainnya.

Jadi, teliti dulu sebelum membeli ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *